Sunday, April 11, 2010

Mendapatkan Backlink Otomatis Dari Orang Yang Copy Paste Blog Kita Tanpa Memberikan Link

Sering kali saya menemukan para blogger kita sering copy paste blog orang lain tanpa memberikan link ke sumber aslinya. Etika blogger jika mengambil beberapa bagian dari postingan orang lain diperbolehkan bila kita memberikan link kepada sumber aslinya walaupun dalam bentuk read more .. atau  klik di sini yang langsung menuju ke blog sumber tersebut

Tapi bagaimana kalau blogger yang suka copy paste tanpa memberikan link? ada sebuah aplikasi namanya Tracer yang dapat membantu melacak situasi seperti ini.


Tracer adalah perangkat gratis yang menyisipkan potongan pendek kode ke halaman Anda yang nantinya akan memberikan link otomatis kepada blog anda jika ada yang menyalinnya tanpa memberikan link ke blog anda


Proses instalasi sangat cepat:

1. Register
2. Dapatkan script dan meletakkannya sebelum di sumber halaman.
3. Uji script Anda.

Setelah Anda menginstal script, Anda dapat menguji sendiri. Hanya menyalin bagian dari bentuk konten blog Anda dan paste ke WordPad atau MSeditor apapun. Segera setelah Anda menyisipkan konten disalin Anda akan menemukan link otomatis kembali ke situs Anda pada konten yang disalin. Anda dapat melihat gambar di bawah ini yang saya diuji sendiri.




Jadi, menurut Anda apakah ada cara lain untuk melindungi konten situs Anda agar tidak dapat disalin? Berbagi dengan saya  pandangan Anda & beri komentar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!