Thursday, April 29, 2010

Melihat Google Maps (Peta) Secara Offline Dengan GmapCatcher

Google  Maps adalah salah satu pilihan terbaik, ketika Anda perlu menemukan arah, alamat dan rute lokasi. Anda dapat mengakses Google  Maps dari manapun di dunia ini, selama Anda memiliki akses / koneksi ke Internet .

Tetapi bagaimana jika Anda ingin mengakses Google Maps secara offline ? Bagaimana jika Anda ingin menyimpan beberapa lokasi penting dalam Google Maps dan ingin melihat ketika Anda tidak memiliki akses ke Internet?

Kunjungi GmapCatcher - sebuah utilitas gratis yang memungkinkan Anda mendownload Google Maps di komputer Anda untuk melihat secara offline. Aplikasi ini juga mendukung Yahoo Maps, OpenStreetMap, Cloudmade, InformationFreeway, OpenCycleMap, Virtual Earth dll

Untuk memulai GmapCatcher, menginstal aplikasi dan menjalankannya. Ketik nama kota yang ingin Anda cari di Google Maps dan program berjalan ke dalam modus "Online" .



Klik "Yes" dan peta lokasi yang anda cari diambil dalam jendela aplikasi GmapCatcher:



Berikutnya, klik tombol download dan GmapCatcher akan mulai download peta di komputer Anda. lintang, bujur, luas dan zoom pengaturan akan disimpan bersamaan dengan  peta.



Setelah download selesai, Anda dapat melihat peta di Gmapcatcher tanpa memerlukan koneksi internet. Jalankan program dan klik ikon panah untuk mengetahui mana lokasi yang disimpan dalam komputer Anda.
                     

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!