Wednesday, February 1, 2012

Cara Membuka File Excel Yang Rusak / Corrupt Dengan Excel Recovery

File Excel biasanya digunakan untuk membuat file data yang besar. Beberapa perusahaan telah menggunakan spreadsheet yang sama melalui dua dekade versi Excel. Jadi, memiliki sebuah spreadsheet yang berharga tiba-tiba file tsb menjadi korup adalah pengalaman yang menyakitkan.

Salah satu alat yang paling komprehensif yang saya temukan untuk memulihkan data file Excel yang korup adalah Excel Recovery. (http://sourceforge.net/projects/corruptexcelrec/) download dan jalankan software ini.

Excel Recovery menawarkan beberapa metode yang dapat memulihkan data Anda. Metode pertama adalah hanya mencari versi sebelumnya dari file korup, seperti Excel menyimpan sebagai file temp sementara saat bekerja dengan spreadsheet. Pilih file korup menggunakan ikon file pertama. Jika versi file Anda lebih lama dari file yang ditemukan, mereka akan menunjukkan pada menu dropdown di bawah pemilihan file. Pilih file dari daftar untuk upaya pemulihan.



berikutnya pilihan metode kedua, yaitu mencoba untuk mengambil file Anda yang rusak/korup dan menyimpannya dalam format yang berbeda. Format yang tersedia adalah SYLK dan HTML. ini akan memungkinkan Anda untuk menyelamatkan data Anda dan meletakkannya di spreadsheet baru.



Jika itu tidak bekerja, Anda dapat mencoba metode Microsoft untuk membuka file, termasuk membukanya di Excel Viewer, menggunakan MS Open and Repair or MS Open and Extract Data.


Jika cara ini tidak bekerja juga, Anda bisa mencoba dengan metode yang lebih ekstrim. Anda dapat mencoba membuka file dalam Safe Mode, membuka dengan Word Pad, mencoba ekstraksi luar dari perangkat lunak Microsoft dan bahkan perbaikan zip.



sekian tips kali ini, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!