Wednesday, June 8, 2011

Merancang / Me-design Rumah dengan Floor Planner

Bagi Anda yang sedang berencana membangun rumah maupun memimpikan bentuk rumah yang kelak akan dibangun, bisa jadi Anda sudah mulai membuat coretan bagaimana bentuk rumah yang akan Anda bangun. Untuk lebih memvisualisasikan gambaran rumah yang akan Anda bangun tersebut, Anda dapat mencoba Floor Planner sebagai program pembantu. Floor Planner merupakan aplikasi Computer-aided design (CAD) yang dapat digunakan untuk merancang design rumah, seperti di mana kamar-kamar akan berada, letak pintu dan jendela, tangga, dan lainnya termasuk perabotan rumah yang mungkin akan ditempatkan. Aspek lain seperti taman pun dapat Anda rancang di sini.


Untuk menggunakannya, terlebih dahulu Anda membuat account di Floor Planner. Untuk personal account yang gratis, Anda akan diberi jatah untuk dapat membuat satu perencanaan dengan jumlah design sampai dengan lima.


Untuk memulai menggambar, Anda pun tinggal memilih tool untuk objek yang akan dibuat dan menggambarkannya pada kertas kerja yang disediakan. Di sini Anda dapat merancang dalam mode dua dimensi (2D), sedang untuk melihat hasilnya, Anda dapat pula pula melihat dalam mode tiga dimensi (3D).


Jangan lupa, agar dapat menjalankan aplikasi Floor Planner ini, browser yang Anda gunakan harus sudah mensupport Adobe Flash Player.

� Floor Planner

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!