Friday, December 31, 2010

Cara Membersihkan dan Merawat Printer Agar Tetap Bekerja Optimal

Debu, kotoran dan adalah penyebab utama yang dapat mencegah printer tampil di tingkat optimal, Merawat printer dan menjaga agar dapat bekerja efisien termasuk beberapa alat penting dan trik yang dapat memberikan hasil yang positif. Sebaliknya, beberapa praktek yang tampak sederhana dan efektif tidak harus dilakukan pada berbagai printer, ada lima (5) tips penting untuk membersihkan dan merawat printer agar tetap bekerja optimal :

Membersihkan Debu :

Debu dan kotoran dapat dihilangkan dengan mudah dan hanya dihapus dengan kain lap, yang dapat dengan mudah ditemukan dan dibeli, disimpan di dalam rumah untuk berbagai pekerjaan rumah tangga. mencegah dan membersihkan debu dan kotoran sangat penting untuk pengoperasian printer dan juga dapat menjadi salah satu faktor yang dapat membuat  printer tetap bekerja optimal.

Pembersihan Sterilising Stasiun  :


perawatan khusus harus dilakukan untuk membersihkan stasiun, yang juga dikenal sebagai "garasi" dari printer. gunakan kain katun lembut untuk mencegah goresan. Selain itu, Windex atau alkohol dapat digunakan dengan kain untuk membersihkan kartrid .

Membersihkan Head printer:

Head printer adalah bagian penting yang harus dijaga dan dibersihkan secara menyeluruh dan sesering mungkin. Pada Windows,Head dapat dibersihkan dengan program di komputer, dengan memilih opsi di dalam utilitas atau panel kontrol dari komputer. Ketika Head printer dibersihkan , selembar kertas akan tercetak dimana pengguna dapat membandingkan versi cetak dengan versi cetak yang akan ditampilkan pada monitor komputer. Jika grid atau garis yang hilang pada versi kertas dibandingkan dengan versi monitor dari out-print, anda tinggal klik print head clean. periksa Multiple kadang-kadang diperlukan ketika kepala cetak sangat kotor.

 Pemeliharaan  Ink-jet :

Pembersihan sebuah printer ink jet sering dapat menjadi pilihan ditemukan dalam komputer itu sendiri, yang, seperti membersihkan printhead, dapat dilakukan dengan langkah-langkah tertentu di komputer . biasanya di setiap produk printer ada panduan untuk membersihkan ink-jet seperti :clean head, cek nozzle atau opsi cartridge printer dibersihkan. Meskipun sebuah printer inkjet dapat dibersihkan dengan metode diatas, beberapa versi printer dapat dibersihkan hanya dengan mengganti cartridge printer.

Membersihkan Printer Laser:

Membersihkan printer laser pasti mengharuskan mesin dimatikan sementara kabel transfer, penjaga toner, kertas rol pakan dan ventilasi kipas dibersihkan. Seperti jenis printer, menggunakan udara kaleng dapat menjadi cara yang bagus untuk membersihkan debu dan kotoran dari celah-celah kecil dari sudut printer laser.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!