Thursday, September 23, 2010

Membuat Flash SlideShow Dengan Mudah

Salah satu cara cepat dan mudah untuk membuat flash slideshow adalah dengan menggunakan layanan Web seperti Frobee.com. ( http://www.frobee.com/slideshow-maker )


Untuk mulai membuat slideshow. Pilih foto pertama yang Anda ingin tambahkan dan klik Open. Setelah upload foto pertama, sebuah jendela baru akan muncul menampilkan foto pertama Anda dengan default transition.

Terus mengklik Tambahkan Foto dan membuka foto Anda sampai semua foto yang Anda inginkan dalam slideshow yang diupload.

Setelah di-upload, Anda dapat mengontrol bagaimana menampilkan foto di slideshow. Mulailah dengan memilih transisi. Semua transisi favorit terdaftar, dari Blinds standar untuk bentuk seperti bintang dan hati. Anda harus memilih transisi untuk setiap foto pada daftar Anda. Klik setiap foto untuk memilih transisi.



Selanjutnya, pilih bagaimana Anda ingin foto-foto untuk ditampilkan. Jika  semua sama tinggi dan lebar, opsi ini tidak penting .

Klik link Pengaturan kiri layar.


Layar pengaturan memungkinkan Anda untuk memilih ukuran tayangan slide dalam piksel. Tentukan ukuran yang Anda inginkan, lalu klik Terapkan untuk melihat pratinjau.



Selain ukuran, pengaturan juga memungkinkan Anda untuk memilih latar belakang untuk menampilkan dan untuk menambahkan keterangan. Klik Apply untuk melihat perubahan.



Bila Anda telah membuat semua pilihan Anda dan Anda puas dengan preview slideshow Anda, klik tombol hijau besar Simpan di sisi kiri layar.


Anda diarahkan ke halaman yang berisi file zip. Download file. Dalam file zip ada file SWF dan contoh kode HTML. Gunakan file ini untuk meng-upload tayangan slide ke situs Web Anda.

Frobee cukup mudah bahkan untuk pemula yang pembangun Web dapat digunakan untuk membuat slideshow. Selama Anda tahu bagaimana untuk meng-upload file SWF setelah dibuat, seluruh proses, dari upload foto sampai menempatkan di situs Web Anda, hanya harus mengambil 5-10 menit dari waktu anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!